APA ITU DEJAVU?

Apa kamu pernah mendengar  atau membaca kata Dejavu?apa kamu tau apa arti dari kata tersebut?
Nah untuk kali ini reifisiku akan memberikan sedikit informasi mengenai Dejavu.
PENJELASAN
Deja vu merupakan kondisi ketika seseorang merasa sangat mengenal terhadap suatu hal yang padahal baru pertama kali ia alami.
Contohnya ketika kamu sedang berjalan ditempat yang belum pernah di datangi tapi saat kamu melihat-lihat lingkungan rasanya itu bukan kali pertama kamu pergi kesana.
Orang yang memiliki ngangguan penglihatan pun bisa mengalami deja vu.sehingga bisa disimpulkan jika deja vu tidak hanya dipicu oleh indra penglihatan,melainkan juga bisa melalui indra perasa maupun pendengaran.
PEMICU DEJA VU
Beberapa kemungkinan yang bisa menjelaskan  terjadinya deja vu diantaranya:
a.Terdapat salah satu teori yang menyatakan bahwa  deja vu merupakan sesuatu hal yang berhubungan dengan ingatan manusia.Dan igatan manusia terbagi menjadi ingatan jangka panjang dan jangka pendek.Dalam teori tersebut dijelaskan jika deja vu terjadi karena kesalahan penempatan saat menyimpan ingatan.
Bagi para traveler dan penyuka film memiliki banyak kemunginan terkena deja vu.Karena paatipasti banyak mengingat suara tempat maupun orang.
B.Deja vu kemungkinan terjadi ketika seseorang melihat sesuatu yang menarik perhatiannya dan di lain tempat ia melihat beberapa kesamaan dari tempat sebelumnya.
Contohnya saat kamu sedang berjalan-jalan di sebuah hutan dan kamu melihat pemandangan yang indah,lalu di lain waktu kamu pergi ke sebuah hutan yang belum pernah kamu datangi tetapi setelah kamu mengamati pemandangan dan ternyata terdapat beberapa kesamaan dari  hutan yang sebelumnya nah disitulah terjadi dejavu.
 
selain fenomena deja vu juga ada yang disebut dengan jaims vu dan presque vu.Jaims vu merupakan kebalikan dari deja vu.
jaims vu adalah kondisi ketika seseorang merasa jika dia baru pertama kali mengalami sesuatu padahal ia sering bahkan sering mengalaminya.
presque vu merupakan kondisi ketika seseorang hampir mengingat sesuatu tetapi tidak bisa mengingatkan
Nah itulah sedikit pemahan dari deja vu dari refisiku.Mohon maaf jika banyak kekurangan dalam penjelasannya.Nantikan juga artikel-artikel jadi reifisiku.

Related Posts