34 Rekomendasi anime fall 2020 dari Refisiku

Post a Comment



Rekomendasi anime fall 2020 Refisiku

Sebelumnya refisiku telah  membahas  mengenai rekomendasi anime summer 2020,nah kali ini refisiku akan membahas menegani rekomendasi anime fall 2020.Kalau kamu suka anime,sepertinya kamu perlu melirik anime-anime yang rilis pada musim gugur 2020 ini.

Jika  musim panas didoninasi dengan musim terbaru dari anime popule.Maka pada musim gugur  sebagian besar anime yang rilis merupakan pendatang baru.Mulai dari yang bergenre romace,action,comedy,dan yang pastinya tidak terlewatkan yaitu isekai fantasy.Tapi ada juga loh anime populer merilis musim terbarunya.Diantaranya yaitu DanMachi dan Shingeki no kyojin.Kamu tertarik?Yu intip  ulasan dibawah ini:          

1.Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteriru Darou ka III

Rilis:Oktober 2020
Studio:J.C. Staff
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Adventure,SuperPower,Comedy,Romance,Fantasy

Merupakan musim ketiga dari serial anime Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteru.Bell bertemu dengan sesosok monster berwujud gadis kecil.Dengan tubuh penuh luka gadis tersebut menangis dihadapanya.Melihat hal tersebut,bell memutuskan untuk menolongnya. 

2.Mahouka Koukou no Rettousei:Raihousha-hen

Rilis:Oktober 2020
Studio:8bit
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Magic,Romance,School,Sci-Fi,Supranatural

Merupakan musim kedua dari serial anime Mahouka Koukou no Rettousei.Akademi First High dengan akademi USNA sedangan melakukan program pertukaran pelajar.Walaupun pergi keluar negeri merupakan hal mustahil bagi penyihir,namun program tersebut merupakan pengecualian.Disaat penyihir USNA tiba di jepang,mahluk misterius  menyerang mereka.Demi mengetahui identitas si penyerang,Shiba Tatsuya melakukan penyelidikanya. 

3.Tonikaku Kawaii

Tonikaku kawaii

Rilis:Oktober 2020
Studio:Seven Arcs
Jumlah Episode-
Genre:Comedy.Romance,Shounen

Sepulangnya dari tempat ujian,Nasa Yuzaki bertemu dengan seorang gadis manis yang memikat hatinya.Terpesona dengan kecantikan gadis tersebut membuatnya  hampir mati akibat kecelakaan.Tidak ingin meninggalkan kesempatan tesebut,walaupun dengan tubuh penuh luka ia mengungkapkan perasaannya pada gadis yang baru saja ia temui. Pengakuanya diterima  tapi dengan satu syrat yaitu menikah. 

4.Fumetsu no Anata e


Rilis:Oktober 2020(Batal)
Studio:Brain's Base
Jumlah Episode:20
Genre:Adventure,Supranatural,Drama,Shounen

Sebuah bola yang dapat berubah menjadi apapun di buang kesebuah tempat dibumi. Awalnya bola tersebut mengambil bentuk  batu,lumut,sampai akhirnya mendapatkan bentuk mahluk hidup sebagai seekor serigala.Walaupun hidup ia hanyalah sebuah kekosongan.Tidak memiliki  keinginan maupun tujuan hidup.Dengan menggunakan intuinsinya,perlahan ia mulai mengambil langkah awal dari perjalanan panjangnya.Sampai suatu hari nanti,si pemilik kembali mengambilnya. 

Kalau kamu suka dengan Koe no Katachi,perlu kamu ketahui.Anime ini merupakan karya terbaru dari pembuat anime movie populer tersebut. 

5.Shingeki no kyojin:final Season


Shingeki no kyojin:Final Season

Rilis:Oktober 2020
Studio:MAPPA
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Military,Mystery,Super power,Drama,Shounen

Setelelah sesekian lama diteror oleh sekumpulan titan.Kini para penghuni dinding mendapatkan kebebasanya.Untuk mengetahui lebih banyak tentang dunia luar.Eren dan pasukan lainnya memulai ekspedisi keluar pulau untuk pertama kalinya.

6.Majo no Tabitabi

Majo no tabitabi

Rilis:Oktober 2020
Studio:C2S
Jumlah Episode:-
Genre:Adventure,Fantasy

Seorang penyihir bernama Elaina memulai perjalanannya melintasi dunia.Berbagai tempat  ia singgahi.Serta bermacan orang pun  ia jumpai.Dan disetiap perjalananya itu terdapat kisahnya masing-masing.

7.Munou no nana

Munou no nana

Rilis:Oktober 2020
Studio:Bridge
Jumlah Episode:-
Genre:psychologicial,thriller,supranatural,shounen

Umat manusia berada dalam ancaman mahluk yang dikenal sebagai "Musuh kemanusiaan" .Untuk mengatasi hal itu,sebuah sekolah yang menampung  remaja dengan kemampuan khusus telah dibentuk.Namun dari sekian banyak pengguna kemampuan tersebut,ada seorang siswa yang masuk hanya dengan mengandalkan kecerdasanya.  

8.Jujutsu Kaisen



Rilis:Oktober 2020
Studio:MAPPA
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Demons,Supranatural,Schoool,Shounen,Horor

 Yuuji Itadori merupakan siswa sekolah menengah yang unggul dalam kekuatan fisiknya. Setiap klub meminyanya untuk bergabung. Namun ia lebih memilih untuk bergabung dengan klub peneliti ilmu gaib.Suatu hari,klub  menemukan sebuah benda yang memiliki segel kutukan. Tidak ada yang mengetahui betapa berbahayanya benda tersebut. Karena jika segel tersebut terlepas maka bencana besar akan terjadi.

9.Haikyuu!! To The Top 2

Haikyuu

Rilis:Oktober 2020
Studio:Production I.G
Jumlah Episode:-
Genre:Sport,Comedy,Shounen

Merupakan lanjutan dari musim sebellumnya.Menceritakan tentang perjuangan Karasuno dalam turnamen voly nasional.

10.Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

Kamitachi ni Hitowareta Otoko

Rilis:Oktober 2020
Studio:Maho Film
Jumlah Episode:--
Genre:Adventure,Fantasy,Slice of Life

Di usianya yang ke 39,Ryouma Takebayashi meninggal dalam tidurnya. Semasa hidupnya,kesialan demi kesialan selalu menjumpai dirinya. Prihatin dengan keadaanya,tiga dewa memberinya kesempatan untuk bereinkarnasi. Namun dengan syarat ia harus menjadi dirinya sendiri dan sebisa mungkin menikmati kehidupan barunya. Dengan demikian kehidupan baru didunia barunya pun dimulai. 

11.100-man no Inocho no Ue no Ore wa Tatteiru

100-man no Inocho no Ue no Ore wa Tatteiru

Rilis:Oktober 2020
Studio:Toei Animation
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Adventure.Fantasy,Shounen

Yuusuke Yotsuya,Iu Shindou,Kusue Hakozaki dipanggil ke dunia aneh yang dihuni oleh mahluk-mahluk mitologi.Tak lama seseorang yang mengaku sebagai game master memberikan sebuah misi.Masing-masing dari mereka mendapat sebuah peran,Shindou sebagai penyihir,Hakozaki sebagai petarung,sedangkan Yotsuya hanya menjadi seorang petani.Jika mereka gagal maka kehancuran tempat tinggal mereka tidak dapat dihindari

12.Assault Lily:Bouquet   


Assalault lily:Bouquet



Rilis:Oktober 2020
Studio:David Studio    
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Ecchi,Magic,Military,Sci-fi

 Manusia berada dalam ancaman dari mahluk misterius bernama Huge. Sebagai langkah antisipasi,umat manusia menciptakan sebuah senjata sihir bernama CHARM. CHARM sangat efektif ketika digunakan oleh gadis remaja. Demi menjaga keamanan bumi,sekumpulan gadis disebuah akademi militer memulai pelatihannya

13.Maou-jou de Oyasumi



       
Maou-jou de Oyasumi


Rilis:Oktober 2020
Studio:Doga Kobo
Jumlah Episode:-
Genre:Comedy,Supranatural,Magic,Fantasy

Dahulu kala disaat manusia dan iblis hidup berdampingan, putri syalis dari kerajan manusia diculik oleh raja iblis.Namun ia tidak merasa cemas sedikitpun.Disaat yang lainnya sedang menyusun rencana penyelamatan,sang putri malah  mencari cara agar dapat tidur dengan nyaman.Bahkan ia tidak ragu untuk berkeliling dan memakai benda-benda yang ada disekitarnya. 
      


14.Golden Kamuy 3rd Season

Golden Kamuy

Rilis:Oktober 2020
Studio:Geno Studio
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Adventure,Historical,comedy

Musim ketiga dari serial anime Golden kamuy.
Anime ini sendiri berpusat pada seorang veteran perang Rusia-Jepang bernama Saichi sugimoto.Suatu hari ia menemukan sebuah peta yang mengarah pada tempat harta karun  suku ainu.Ia bertekad menemukan harta tersebut.Rintangan demi rintangan harus ia lalui.Mulai dari bertahan dicuaca yang ekstrim serta  berhadapan dengan para pemburu harta karun lainnya.    

15.Maesetsu

Maesetsu!


Rilis:Oktober 2020
Studio:Axsiz,Studio Gokumi
Jumlah Episode:-
Genre:Comedy,Slice of life
Cerita berpusat pada empat gadis remaja yang  bekerja keras untuk mencapai impiannya menjadi pelawak yang sukses.Karena Bagi mereka membuat orang lain tertawa bahagia   akan membawa kebahagian juga pada mereka.

16.Ikebukuro West Gate Park    

Rilis:Oktober 2020
Studio:Doga Kobo   
Jumlah Episode:-
Genre:Mystery,Drama,Romance

Makoto majima tinggal di sekitar kawasan ikebukuro.Disana ia dikenal dengan kemampuanya dalam menyelesaikan masalah.Ia berhasil meluruskan banyak permasalahan dan menyelamatkan teman-temannya dari bahaya Sampai suatu hari muncul sebuah masalah yang sangat rumit dan tidak dapat ditangani olehnya.

17.Kamisama ni Natta Hi

Kamisama ni natta hi

Rilis:Oktober 2020
Studio:P.A. Works    
Jumlah Episode:-
Genre:Drama,Fantasy

Serial anime berpusat pada Hina, seorang gadis yang melihat "akhir dunia."Sebelum dunia benar-benar,ia memilih seorang anak laki-laki untuk menemaninya hari-harinya. 

18.Akudama Drive


Akumada Drive

Rilis:Oktober 2020
Studio:Studio Pierot
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Sci-FI

Dahulu kala,peperangan antara Kantou melawan Kansai membuat jepang terpecah.
Akibatnya kansai menjadi dibawah kendali kantou.Namun perlahan kendali tersebut mulai melemah.Lantaran ulah dari sekumpulan penjahat yag dikenal sebagai Akudama membuat 
polisi dan pemerintahan kewalahan. 

19.Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari



Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari


Rilis:Oktober 2020
Studio:LIDENFILMS
Jumlah Episode:-
Genre:Adventure,Fantasy

Cerita berpusat pada seorang petualang pemula bernama Lloyd. Walaupun dianggap lemah,dengan percaya dirinya ia memulai petualangannya di kota para petualang. Demi menemukan "kekuatan sejati",ia pergi ke ruang bawah tanah yang merupakan tempat paling berbahaya didunia.

20.Ex-Arm


Rilis:Oktober 2020
Studio:-    
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Ecchi,sci-fi,Seinen

Akira Natsume memiliki phoia terhadap peralatan elektronik.Sandar dengan kelemahanya,ia mencoba untuk memperbaiki dirinya.Namun  sebuah kecelakaan lalu lintas menewaskan dirinya.16 tahun berlalu,sebuah senjata super bernama Ex-Arm diaktifkan.Mengejutkannya senjata tersebut menggunakan  otak milik  akira sebagai komponennya. 

21.Hanyou no Yashahime:Sengoku Otogizoushi  


Rilis:Oktober 2020
Studio:Sunrise   
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Adventure,Comedy,Historical,Demons,Supranatural

Merupakan sekuel  dari serial anime Inuyasha.Cerita akan berpusat pada anak-anak dari Inuyasha dan Sesshoumaru.  
Akibat kebakaran hutan towa dan Setsuna harus terpisah.Disaat mereka sedang mencari satu sama lain,towa menemukan sebuah terowongan misterius.Terowongan tersebut dapat mengubungkan antara masa lalu dan masa depan.  

22.King's Raid:Ishi Wo Tsugumono-Tachi

King's Raid:Ishi wo Tsugomono-tachi

Rilis:Oktober 2020
Studio:Sunrise Beyond,OLM
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Adventure,Magic,Fantasy

Merupakan adaptasi dari game mobile rpg king raid.
Cerita berpusat pada seorang kesatria magang bernama  carsel.Demi membasmi iblis yang baru saja muncul,ia dan teman-temanya memulai misi pencarian pedang suci.

23.Inu to Neko Docchi mo Katteru to Mainichi Tanoshii


inu to Neko Docchi mo Katteru to Mainichi Tanoshii

Rilis:Oktober 2020
Studio:Team TillDawn
Jumlah Episode:-
Genre:Comedy,Slice of Life

Matsumoto memiliki peliharaan seekor kucing dan seekor anjing.Banyak kenangan yang telah diukir mereka. Mulai dari tawa dan kesedihan telah mereka lalui bersama sebagai keluarga.

24.Kuma Kuma kuma Bear

Kuma Kuma Kuma Bear

Rilis:Oktober 2020
Studio:EMT Squared
Jumlah Episode:-
Genre:Adventure,Comedy,Fantasy

Yuna merupakan seorang gadis yang terobsesi dengan game VRMMO.Tidak ada yang ia pedulikan selain bermain game.Sampai suatu hari,tanpa alasan yang jelas ia harus terjebak didalam dunia game.Dengan menggunakan kostum beruang yang baru saja didapatkannya,ia memulai petualangannya.   

25.Ochikobore Fruit Tart!

Ochikobore Fruit Tart


Rilis:Oktober 2020
Studio:Feel
Jumlah Episode:-
Genre:Music,Slice of Life

 Demi menjadi seorang idol Sakura ino memutuskan untuk tinggal di asrama nezumi.Namun karena hutang yang terlalu banyak membuat asrama tersebut terancam dihancurkan.Demi menyelamatkan tempat tersebut,ino bersama empat gadis asrama membentuk sebuh grup idol.Dengan begitu kegiatan idol merekapun dimulai. 

26.Rail Romanesque

Rail Romanesque

Rilis:Oktober 2020
Studio:Maho Film
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Game,Drama,Fantasy,Shounen


Setelah sekian lama kereja menjadi salahsatu alat transportasi yang sangat diminati.Namun akibat meningkatnya popularitas aerocrafts, banyak jalur kereta yang harus dimatikan.aerocrafts sendiri merupakan sebuah alat transportasi udara yang aman dan nyaman.

Disebuah kota  terdapat sebuah  proposal pengajuan  unutk membangun pabrik aerocraft.Hal tersebut membuat migita Soutetsu  memutuskan untuk kembali ke kampung halamnya.Karena jika proposal itu diterima,maka potensi polusi air dapat meningkat.        

27.Kimi to Boku no Saigo no Senjou,Aruiwa sekai ga hajimaru seisen

Rilis:Oktober 2020
Studio:C2S
Jumlah Episode:-
Genre:Adventure,Fantasy  

Sebuah perang besar terjadi antara kerajaan yang unggul dalam bidang ilmiah melawan kekuasaan para penyihir.Suatu hari,seorang kesatria yang   dijuluki sebagai yang terkuat bertemu dengan putri dari negara sainganya itu.Walaupun sebagai musuh bebuyutan,namun mereka memiliki ketertarikan  satu sama lain.Sang kesatria tertarik dengan kecantikan putri.Sedangkan sang putri tertarik dengan kekuatan dan cara hidup  kesatria.

28.Senyoku no Sigrdrifa   


Rilis:Oktober 2020
Studio:A-1 Pictures    
Jumlah Episode:-
Genre:-

Beberapa Pilar muncul di permukaan bumi dan mengancam kehidupan disekitarnya.Demi melindung umat manusia.seseorang yang menyebut dirinya odin datang untuk membasmi pilar.Demi melindungi umat manusia,sekumpulan pilot dengan kekuatan khusus telah dikerahkan.Masing-masing dari mereka memiliki sebuah kekuatan.Dan mereka disebut Warkules. 

29.Dragon Quest:Dai no Daibouken

Dragon Quest:Dai no Daibouken


Rilis:Oktober 2020
Studio:Toei Animation
Jumlah Episode:-
Genre:Action,Adventure.Fantasy,Shounen
Dahulu kala,seorang pendekar bersama teman-temanya berhasil menyelamatkan manusia dari serangan iblis.Setelah Beberapa tahun berlalu iblis tersebut bangkit kembali.Mengetahui hal tesebut,Seorang pemuda bernama dai mencoba membasminya.Bersama dengan teman-temanya ia pun memulai petualanganya.

Movie

30.Kimetsu no yaiba:Mugen Ressha-hen

Rilis:16 Oktober 2020
Studio:Ufotable
Genre:Action,Supranatural,Demons,Historical,Shounen

Demi mengetahui pernapasan bara api.Tanjiro,nezuko.zenitsu,dan inosuke pergi menemui pilar api.Pertemuan mereka tidak berjalan lancar lantaran ancaman dari iblis berbahaya sedang mengincar mereka.  

31.Burn The Whitch

Burn The Whitch

Rilis:Oktober 2020
Studio:Studio Colorido
Genre:Action,Magic,Fantasy

Di London,tercatat bahwa sebagian besar kematian disana disebabkan oleh  naga.Hanya sebagian orang yang bisa melihat wujudnya.Salah satu diantaranya adalah Noel niihashi dan ninny spangcole.Mereka merupakan dua orang penyihir yang bekerja untuk Wing Bind.Tugas mereka adalah melindungi penduduk sekitar dari serangan naga.

Anime ini sendriri merupakan adaptasi dari manga one shot karangan tite kubo yang merupakan pengarang dari serial terkenal Bleach.
    

32.Date A Bullet:Nightmare or Queen


Rilis:Oktober 2020
Studio:Studio Colorido
Genre:Action,Magic,Fantasy

Merupakan sequel dari serial anime Date a life dan ceritanya  akan berusat pada Tokisaki kurumi

33.Kimi no kanata

Kimi no kanata

Rilis:27 November 2020
Studio:Digital network animation
Genre:Drama,Fantasy

Setelah sekian lama berteman,mio mulai menyukai arata.Suatu hari ,sebuah perselisihan kecil membuat hubungan mereka  merenggang.Setelah ketegangan mulai mereda,mio memutuskan untuk memperbaiki hubunganya.Namun ditengah perjalanan ia mengalami 
 kecelakan.Dan saat sadar,ia sudah berada disebuah yang tempat misterius dan sangat asing baginya     


33.Monster strike The Movie:Lucifer-Zetsubou no Yoake 

Monster strike The Movie:Lucifer-Zetsubou no Yoake

Rilis:Oktober 2020
Studio:Anima,Dyamo picture
Genre:Action,Game,Fantasy

Movie ini sendiri merupakan adaptasi dari game mobile Monster Strike.
Di suatu malam,seseorang berjalan kesebuah tempat.Dengan satu jentikan jari,Malam yang tenang dan damain berubah menjadi sebuah bencana besar.Dalang dibalik kekacauan tersebut  adalah lucifer.Tidak ada seorang pun yang mengetahui tujuannya.Bahkan ia menodongkan senjata pada teman-temanya.    

Seru-seru kan?Apa dari anime diatas ada yang mau kamu tonton.Kalu penulis sendiri tertarik dengan   anime Tonikaku Kawaii dan majo no tabitabi.Kalau Kamu?Sebagai tambahan,mungkin saja dari anime diatas bisa saja  ada yang diundur.Terima sudah berkunjung.Nantikan ulasan dari refisiku selanjutnya. 

.

Related Posts

Post a Comment